SEKILAS INFO!!! Apakah anda sedang Mencari Pekerjaan ??? Silahkan lihat informasinya disini : Lowongan Kerja

SK Sertifikasi Guru Mulai Dibagikan


Sertifikasi guru Indonesia - Pada saat ini ada sekitar Sekitar 2.700 guru sertifikasi yang dinyatakan hampir dipastikan untuk bisa menerima tunjangan secara serentak. Hal ini dikarenakan Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dikpora) Minahasa telah menerima Surat Keterangan (SK) Sertifikasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Kepala Dikpora Minahasa, Jemmy Maramis menjelaskan SK ini adalah syarat utama dalam proses pencairan tunjangan guru sertifikasi. Beberapa pekan lalu sebagian besar guru sertifikasi belum memiliki SK seperti ini dan terancam akan terlambat menerima tunjangan guru sertifikasi.

"Kami telah menerima SK Sertifikasi dari Kemendikbud dan akan dibagikan pada masing-masing guru. Hari ini (kemarin) SK ini telah dibagikan pada 110 guru taman kanak-kanak, dan selanjutnya akan dibagikan pada guru SD, SMP, dan SMA," ujarnya.

Dirinya menjelaskan, berdasarkan SK ini proses pencairan tunjangan guru sertifikasi triwulan pertama 2013 akan dilakukan. Menurutnya dana sekitar Rp 23 miliar telah dikirimkan pemerintah pusat dan sedang dalam proses pencairan untuk dibagikan pada semua guru sertifikasi. (luc)